, Selasa, 15 Oktober 2024

Skuad Garuda yang digawangi Shin Tae-yong menelan kekalahan 1-2 saat berlaga di Stadion Qingdao Youth Football melawan China. Dua gol bersarang di gawang Indonesia di babak pertama akibat blunder yang dilakukan oleh Shayne Pattynama dan Mees Hilgers.

Usai turun minum, Shin Tae-yong langsung menarik keluar kedua pemain bertahan tersebut dan menggantikannya dengan Thom Haye dan Rizky Ridho. Pelatih asal Korea Selatan itu menampik anggapan bahwa pergantian tersebut dilakukan sebagai bentuk hukuman atas kesalahan mereka.

"Setelah istirahat babak pertama, kami mengganti dua bek. Salah satunya mengalami cedera pergelangan kaki, dan yang lainnya karena kondisi yang kurang mendukung," ungkap Shin Tae-yong dalam konferensi pers seusai pertandingan.

Shin Tae-yong mengungkapkan bahwa pihaknya telah mengevaluasi performanya setelah laga melawan Bahrain sebelumnya. Tim pelatih meningkatkan porsi latihan untuk mengantisipasi pertandingan melawan China.

Meski tampil dominan dengan penguasaan bola mencapai 76%, Timnas Indonesia kesulitan menciptakan peluang emas. Umpan silang dari pemain sayap juga kerap tidak tepat sasaran. Gol tunggal Indonesia dicetak oleh Thom Haye melalui lemparan jauh Pratama Arhan.

"Dalam pertandingan ini, kami tetap menjaga aliran permainan yang baik, tetapi sayangnya kami tidak mendapatkan banyak peluang untuk menembak," tutur Shin Tae-yong.

"Kami kurang beruntung dan kami akan berusaha keras untuk mengubah penampilan kami di pertandingan berikutnya," imbuhnya.

Timnas Indonesia masih menyisakan tiga laga lagi di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Skuad Garuda diharapkan dapat memperbaiki performa dan mengamankan kemenangan di laga-laga berikutnya untuk menjaga asa lolos ke putaran final.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini