Paris Saint-Germain (PSG) tampaknya sudah siap untuk melepas bintangnya, Kylian Mbappe, yang akan bergabung dengan Real Madrid di akhir musim ini. Pelatih PSG, Luis Enrique, mengatakan bahwa timnya harus belajar bermain tanpa Mbappe, yang sudah tidak lagi menjadi pilihan utama di lini depan.

Dalam dua pertandingan terakhir PSG di Liga Prancis, Mbappe hanya bermain selama 45 menit melawan AS Monaco dan 65 menit melawan Rennes. Dalam kedua laga itu, PSG hanya mampu bermain imbang 0-0 dan 1-1, dan gagal memperlebar jarak dengan rival terdekatnya, Lille, di puncak klasemen.

Enrique mengaku bahwa keputusannya untuk mengganti Mbappe lebih awal dipengaruhi oleh masa depan sang pemain, yang sudah dipastikan tidak akan memperpanjang kontraknya dengan PSG. Mbappe dikabarkan sudah sepakat untuk pindah ke Real Madrid dengan status bebas transfer, setelah menolak tawaran perpanjangan kontrak dari PSG.

"Kami harus membiasakan diri untuk tidak bermain dengan Kylian, cepat atau lambat hal itu akan terjadi," kata Enrique, seperti dikutip dari L’Equipe. "Jika saya anggap pantas, dia akan bermain atau tidak, seperti yang dilakukan semua pelatih terhadap pemainnya," tambahnya.

Enrique mengatakan bahwa PSG masih memiliki banyak pemain berkualitas lainnya yang bisa menggantikan peran Mbappe di lini serang. Dia mencontohkan Randal Kolo Muani, yang masuk menggantikan Mbappe di babak kedua melawan Monaco, dan Goncalo Ramos, yang mencetak gol penalti penyelamat PSG di menit akhir melawan Rennes.

"Kami memiliki banyak opsi di depan, kami tidak bergantung pada satu pemain saja. Kami memiliki Kolo Muani, Ramos, Icardi, Neymar, Di Maria, dan lainnya. Kami harus memanfaatkan semua potensi yang kami miliki," ujar Enrique.

PSG saat ini masih memimpin klasemen Liga Prancis dengan 59 poin dari 24 pertandingan, unggul satu poin dari Lille yang berada di posisi kedua. PSG juga masih berjuang di Liga Champions, di mana mereka akan menghadapi Barcelona di babak 16 besar. Enrique berharap PSG bisa tampil maksimal di semua kompetisi, baik dengan atau tanpa Mbappe.

"Kami masih memiliki banyak tujuan yang ingin kami capai musim ini. Kami ingin mempertahankan gelar juara Liga Prancis, dan juga berusaha meraih trofi Liga Champions, yang selalu menjadi impian kami. Kami harus fokus dan bekerja keras, dengan atau tanpa Kylian," pungkas Enrique.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini