Pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia antara Jepang dan Australia yang digelar di Stadion Saitama, Selasa (15/10/2024) malam WIB, berakhir imbang 1-1. Kedua gol dalam laga ini tercipta melalui gol bunuh diri dari masing-masing pemain.

Di awal laga, kedua tim saling menunjukkan permainan terbuka dan menciptakan beberapa peluang berbahaya. Jepang yang menguasai bola, mengancam melalui tendangan Takefusa Kubo pada menit keenam yang masih melebar. Sementara Australia membalas melalui sundulan Mitch Duke pada menit ketujuh yang juga masih melenceng.

Pertahanan kedua tim tampil cukup solid untuk menggagalkan serangan demi serangan yang dilakukan oleh kedua tim. Hingga turun minum, kedudukan masih tetap 0-0.

Memasuki babak kedua, Jepang semakin mengintensifkan serangan. Namun, justru Australia yang berhasil membuka keunggulan terlebih dahulu pada menit ke-58. Aksi ceroboh Shogo Taniguchi yang mencoba menghalau umpan silang dari pemain Australia, justru berujung gol bunuh diri yang membuat Jepang tertinggal 1-0.

Tertinggal satu gol, Jepang merespons dengan bermain lebih agresif. Berbagai peluang berhasi diciptakan, namun belum bisa dimaksimalkan. Hingga akhirnya, pada menit ke-76, Jepang berhasil menyamakan kedudukan melalui gol bunuh diri dari Cameron Burgess pemain Australia.

Jepang yang berambisi untuk meraih kemenangan terus menekan pertahanan Australia. Namun, kokohnya pertahanan Australia membuat Jepang kesulitan menembus lini pertahanan lawan. Skor 1-1 pun bertahan hingga pertandingan berakhir.

Tambahan satu poin ini tidak mengubah posisi Jepang di puncak klasemen Grup C dengan 10 poin dari empat laga. Sementara Australia berada di posisi kedua dengan lima poin dari empat laga. Hasil ini membuat persaingan di Grup C semakin ketat, di mana masih ada 10 pertandingan lagi yang akan dimainkan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini