Penyerang Australia, Mitchell Duke, percaya diri timnya mampu membuat kejutan saat menghadapi Jepang pada matchday keempat Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia ronde ketiga.

Duel Jepang vs Australia akan berlangsung di Saitama Stadium, Selasa (15/10/2024). Samurai Biru jelas diunggulkan dalam laga ini karena memiliki rekor sempurna sejauh ini.

Jepang saat ini memimpin klasemen Grup C dengan koleksi sembilan poin dari tiga kemenangan. Mereka sukses mencetak 14 gol dan belum pernah kebobolan.

Sementara itu, Australia berada di peringkat kedua dengan empat poin dari tiga pertandingan. The Socceroos sempat mengawali kiprah mereka dengan buruk, namun kemudian bangkit di bawah asuhan pelatih baru Toni Popovic.

Duke yakin pengalamannya bermain di Liga Jepang bersama Machida Zelvia akan membantunya memberikan kontribusi positif bagi Australia. Dia paham betul gaya bermain Jepang karena pernah cukup lama merumput di sana.

"Tidak ada alasan mengapa kami tidak dapat mengalahkan siapa pun pada hari itu. Kami perlu memiliki keyakinan itu, dan itulah pendekatan kami," tegas Duke.

"Kami tidak akan menghadapi ini dengan mentalitas hanya untuk tidak kalah. Kami akan ke sana untuk meraih tiga poin," lanjutnya.

Duke juga menantikan atmosfer pertandingan melawan Jepang. Dia menilai Saitama Stadium merupakan stadion yang hebat dengan atmosfer yang luar biasa.

"Ini peluang besar bagi kami untuk benar-benar mengejutkan tim favorit," tambahnya.

Australia memang punya modal bagus untuk bisa mengalahkan Jepang. Pada matchday ketiga, mereka sukses mengalahkan China dengan skor 3-1. Kemenangan itu menjadi modal berharga bagi The Socceroos untuk menghadapi Jepang.

Meski begitu, Jepang tentu bukan lawan yang mudah. Samurai Biru juga sedang dalam performa terbaiknya saat ini. Mereka diyakini akan memberikan perlawanan sengit kepada Australia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini