Oleh: [Nama Penulis]

[Kota, Tanggal] – Thomas Tuchel resmi ditunjuk sebagai pelatih baru Tim Nasional Inggris. Kabar ini mengejutkan jagat sepakbola, karena Tuchel sempat dikaitkan dengan Manchester United. Namun, pelatih asal Jerman itu justru memilih untuk memimpin skuat The Three Lions.

Dalam konferensi pers perkenalannya, Tuchel mengaku bangga mendapat kesempatan melatih Inggris. "Saya merasa sangat terhormat bisa memimpin tim yang memiliki sejarah luar biasa dan banyak pemain bertalenta," ujar Tuchel, seperti dikutip dari situs resmi FA.

Kedekatan Tuchel dengan Inggris bukan isapan jempol belaka. Pelatih berusia 49 tahun itu pernah menukangi Chelsea pada 2021-2022 dan mempersembahkan tiga gelar bergengsi, yaitu Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub. Selama di Chelsea, Tuchel juga sukses mengembangkan pemain muda Inggris seperti Mason Mount dan Reece James.

Tidak hanya di Chelsea, Tuchel juga membuktikan ketajaman mata jeli dalam memoles pemain di Bayern Munich. Di klub raksasa Jerman itu, Tuchel berhasil mematangkan Harry Kane menjadi striker lebih tajam dan mampu beradaptasi dengan cepat.

Kiprah Tuchel di Inggris dan Bayern Munich membuat Football Association (FA) yakin untuk mempercayakan tongkat estafet Timnas Inggris kepadanya. Tuchel dikontrak hingga Juli 2026, yang berarti ia akan memimpin Inggris di ajang UEFA Nations League dan Kualifikasi Piala Dunia 2026.

"Saya sudah lama mengetahui sepakbola Inggris dan memberikan momen-momen luar biasa. Kesempatan untuk bekerja dengan pemain-pemain berbakat di sini akan sangat menyenangkan," kata Tuchel.

Penunjukan Tuchel sebagai pelatih Inggris disambut positif oleh banyak kalangan. Pengamat sepakbola menilai Tuchel memiliki taktik jitu dan mampu memotivasi pemain untuk tampil maksimal. Dengan pengalaman dan kemampuannya, Tuchel diharapkan mampu membawa Inggris meraih prestasi membanggakan di masa depan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini