Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Raja Sapta Oktohari, mengimbau masyarakat untuk tetap optimis meski Timnas Indonesia menelan kekalahan dari China pada kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Kekalahan dengan skor 1-2 tersebut menjadi yang pertama bagi Skuad Garuda tanpa meraih poin dari empat pertandingan sejauh ini. Sebelumnya, Timnas Indonesia meraih tiga hasil imbang saat melawan Arab Saudi, Australia, dan Bahrain.

"Kita masih tetap harus optimistis. Kita ingin Indonesia menang dan Indonesia harus punya nuansa yang positif dan harus yakin," kata Okto.

Okto menegaskan pentingnya keyakinan dalam meraih hasil yang diharapkan. Sebagai Presiden NOC Indonesia, ia merasa berkewajiban untuk menjadi yang terdepan dalam menjaga semangat optimisme.

"Keyakinan itu doa, apalagi saya presiden NOC Indonesia, saya harus lebih yakin daripada yang lain. Kalau saya tak yakin apalagi yang lain," tegasnya.

Meski kalah dari China, Timnas Indonesia masih berpeluang lolos ke putaran berikutnya. Indonesia akan menjalani match kelima dan keenam Grup C ronde ketiga pada November mendatang.

"Saya yakin dan kita jangan patah semangat, ini belum berakhir, perjalanan masih panjang. Masih banyak home-home dan away yang akan kita lakukan. Jadi tetap kasih semangat buat Timnas Indonesia, tapi jangan lupa, berinya yang baik-baik saja," pesan Okto.

Dengan dukungan dan semangat optimisme dari masyarakat, diharapkan Timnas Indonesia dapat bangkit dan meraih hasil positif pada laga-laga selanjutnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini