Jakarta, – Laga sengit antara Timnas Indonesia melawan Timnas China dalam lanjutan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia telah digelar di Qingdao Youth Football Stadium, Selasa (15/10) malam WIB.

Pertandingan ini merupakan lanjutan dari pertandingan keempat Grup C, di mana Indonesia masih tertinggal dari China dalam klasemen sementara. Skuad Garuda Asia bertekad meraih kemenangan untuk menjaga peluang lolos ke babak selanjutnya.

Indonesia mengawali pertandingan dengan percaya diri. Mereka menguasai penguasaan bola dan bermain sabar, mencari celah di pertahanan China yang kokoh.

Peluang pertama Indonesia datang dari sundulan Jay Idzes yang masih mengarah ke kiper lawan, Wang Dalei. Oratmangoen juga sempat melepaskan tendangan jarak jauh, namun bola masih melambung tinggi.

Sayangnya, keasyikan Indonesia menguasai bola justru membuat mereka lengah. Pada menit ke-21, Jiang Guangtai melakukan tendangan bebas yang dibiarkan Pattynama keluar. Namun, kesalahan itu dimanfaatkan oleh Jiang Shenglong yang mencuri bola dan memberikan umpan kepada Abduwelli.

Tanpa ampun, Abduwelli langsung melesakkan bola ke gawang Indonesia. Gol tersebut menjadi satu-satunya gol yang tercipta pada babak pertama.

Di babak kedua, Indonesia terus berusaha untuk menyamakan kedudukan. Mereka melakukan beberapa pergantian pemain dan meningkatkan intensitas serangan.

Namun, pertahanan China yang disiplin dan kokoh membuat Garuda Asia kesulitan untuk menembusnya. Hingga peluit panjang dibunyikan, Indonesia tidak mampu menyamakan kedudukan.

Kekalahan ini menjadi pukulan telak bagi Indonesia. Mereka kini terpuruk di dasar klasemen Grup C dengan tiga kali kalah dan sekali seri. Peluang Indonesia untuk lolos ke babak selanjutnya semakin tipis.

Meski demikian, Timnas Indonesia masih memiliki dua pertandingan lagi melawan Nepal dan Yordania. Skuad Garuda Asia harus segera bangkit dan meraih kemenangan untuk menjaga asa lolos ke Piala Dunia 2026.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini