Jakarta – Skuad Garuda mengawali perjuangannya di Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan hasil mengecewakan. Berlaga di Qingdao Youth Football Stadium, Selasa (15/10/2024), Indonesia harus mengakui keunggulan Timnas China 0-2 di babak pertama.

China memulai pertandingan dengan percaya diri dan langsung menekan pertahanan Indonesia. Alhasil, pada menit ke-21, kesalahan lini pertahanan Garuda berhasil dieksploitasi dengan baik oleh Li Yuanyi yang memberikan assist kepada Behram Abduweli untuk membuka keunggulan.

Tertinggal satu gol membuat Indonesia langsung meningkatkan intensitas serangan. Namun, upaya Witan Sulaeman dan kawan-kawan masih belum membuahkan hasil. Ketidakmampuan lini depan Indonesia dalam memaksimalkan peluang menjadi faktor utama tidak terciptanya gol balasan.

Menjelang akhir babak pertama, China kembali menambah keunggulan melalui Zhang Yuning. Meneruskan serangan balik cepat, Zhang Yuning dengan mudah melewati penjagaan lini belakang Garuda dan melepaskan tembakan tepat sasaran ke gawang Maarten Paes.

Indonesia sejatinya memiliki beberapa peluang emas untuk mencetak gol. Namun, penampilan gemilang kiper China, Wang Dalei, menjadi tembok kokoh yang sulit ditembus. Dalei berhasil menepis beberapa tendangan berbahaya dari Ragnar Oratmangoen, Ivar Jenner, dan Calvin Verdonk.

Dengan keunggulan 2-0, China akan memasuki babak kedua dengan modal kepercayaan diri yang tinggi. Sementara Indonesia harus segera berbenah dan mencari cara untuk membongkar pertahanan yang rapat dari lawannya jika ingin meraih hasil positif pada laga ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini