Antony yang sempat menjadi harapan Manchester United kini berada di ambang pintu keluar Old Trafford. Setan Merah siap melepaskan sayap asal Brasil tersebut dengan harga setengah dari yang mereka keluarkan saat merekrutnya.

Sejak direkrut dari Ajax pada musim panas 2022, Antony gagal memenuhi ekspektasi. Harga transfernya yang mencapai 95 juta Euro atau setara Rp 1,6 triliun ternyata menjadi beban berat di pundaknya.

Dalam 86 penampilan bersama United, Antony hanya mampu mencetak 12 gol. Musim ini, ia kalah saing dengan Alejandro Garnacho, Marcus Rashford, dan Amad Diallo untuk posisi pemain sayap.

Menurut laporan dari Tribuna, Manchester United berencana melakukan bersih-bersih skuad. Antony menjadi salah satu pemain yang masuk dalam daftar pemain yang akan dilepas.

United bersedia menjual Antony dengan harga mulai dari 40 juta Euro, setengah dari harga belinya. Namun, nilai pasar Antony saat ini hanya berkisar di angka 20 juta Euro.

Kurangnya peminat terhadap Antony juga menjadi kendala bagi United untuk menjualnya. Setan Merah berencana menawarkan Antony pada bursa transfer musim dingin 2023 mendatang. Jika belum laku, mereka akan mencoba lagi pada musim panas berikutnya.

Keputusan United untuk melepas Antony menunjukkan bahwa mereka tidak lagi yakin dengan kemampuan sang pemain. Kegagalan Antony untuk tampil sesuai harapan menjadi pukulan berat bagi klub yang berambisi bangkit di bawah asuhan Erik ten Hag.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini