Girona gagal memanfaatkan kesempatan untuk mendekati Real Madrid di papan klasemen Liga Spanyol. Tim asuhan Michel harus mengakui keunggulan Mallorca dengan skor 0-1 pada laga pekan ke-27 yang digelar di Estadi Mallorca Son Moix, Senin (4/3/2024) dini hari WIB.

Gol tunggal kemenangan Mallorca dicetak oleh bek Jose Manuel Copete pada menit ke-33. Ia berhasil mengecoh kiper Paulo Gazzaniga dengan tendangan kaki kirinya usai menerima umpan dari Cyle Larin.

Girona sebenarnya tampil lebih dominan sepanjang pertandingan. Mereka mencatatkan 15 tembakan, empat di antaranya mengarah ke gawang. Namun, mereka gagal menembus pertahanan rapat Mallorca yang hanya melepaskan lima tembakan, tiga di antaranya on target.

Kekalahan ini membuat Girona tetap tertahan di posisi kedua dengan 59 poin, tertinggal tujuh poin dari Real Madrid yang berada di puncak dengan 66 poin. Los Blancos sebelumnya bermain imbang 2-2 melawan Valencia di Mestalla.

Sementara itu, Mallorca meraih kemenangan penting yang mengangkat mereka ke posisi ke-12 dengan 32 poin. Tim asuhan Luis Garcia Plaza juga menunjukkan performa apik setelah berhasil melaju ke final Copa del Rey 2023/2024.

Girona akan berusaha bangkit dari kekalahan ini saat menjamu Athletic Bilbao pada pekan ke-28. Sedangkan Mallorca akan bertandang ke markas Real Sociedad.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini