Tim Nasional (Timnas) Jepang harus puas ditahan imbang Australia dengan skor 1-1 dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Hasil ini membuat Samurai Biru tertahan di puncak klasemen Grup C dengan 10 poin dari empat laga.

Tampil di hadapan pendukungnya sendiri di Saitama Stadium, Selasa (15/10/2023) sore WIB, Jepang bermain dominan. Skuad asuhan Hajime Moriyasu menciptakan 12 peluang, namun hanya tiga yang mengarah ke gawang.

Gol bunuh diri bek Australia, Aziz Behich, pada menit ke-26 sempat membawa Jepang unggul. Namun, mereka gagal mempertahankannya setelah bek Jepang, Maya Yoshida, juga melakukan gol bunuh diri di menit ke-70.

Kegagalan meraih kemenangan membuat Moriyasu kecewa. Ia menilai Samurai Biru seharusnya bisa memetik tiga poin di kandang sendiri.

"Saya kecewa dengan pertandingan ini. Kami seharusnya bisa menang di depan penggemar kami sendiri," ujar Moriyasu dilansir dari The Japan Times.

"Hasilnya mengecewakan, mengingat performa para pemain di lapangan. Kami akan terus berusaha lebih baik untuk pertandingan berikutnya," tegasnya.

Selanjutnya, Jepang akan bertandang ke Indonesia pada matchday kelima pada 15 November mendatang. Laga ini menjadi kesempatan bagi Samurai Biru untuk bangkit dan memperlebar jarak di puncak klasemen.

Pada pertemuan terakhir kedua tim di Piala Asia 2023, Jepang menang dengan skor 3-1. Namun, Garuda tentu tidak ingin kembali kalah di hadapan publik sendiri.

Indonesia, yang saat ini berada di peringkat keempat klasemen dengan tiga poin dari tiga laga, mengincar kemenangan untuk menjaga asa lolos ke putaran final Piala Dunia 2026. Laga ini pun diprediksi akan berlangsung sengit dan menarik.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini