Meski hanya meraih satu poin dari dua pertandingan di babak ketiga Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026, Indonesia masih memiliki peluang lolos.

Meskipun ditahan imbang 2-2 oleh Bahrain dan dikalahkan 1-2 oleh China, Indonesia masih berada di posisi kelima klasemen dengan tiga poin. Posisi ketiga dan keempat, yang memberikan tiket ke putaran selanjutnya, masih dalam jangkauan.

Ada enam laga sisa yang bisa dimanfaatkan Indonesia untuk memperbaiki posisi. Peluang tersebut menjadi semakin terbuka karena posisi dua hingga empat hanya berselisih dua poin dari Indonesia.

Calvin Verdonk, bek Timnas Indonesia, menyatakan bahwa timnya tidak boleh menyerah. "Masih banyak yang harus diperjuangkan, meskipun kita telah melewatkan beberapa langkah di sepanjang jalan. Yang penting sekarang adalah usaha yang kita lakukan," kata Verdonk di akun Instagram pribadinya.

Indonesia akan melakoni dua pertandingan kandang pada November 2024. Mereka akan menjamu Jepang dan Arab Saudi di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Momen ini bisa menjadi kesempatan bagi skuad Garuda untuk meraih poin penuh dan mendekati posisi kandidat lolos.

Pelatih Shin Tae-yong diharapkan dapat memperbaiki strategi dan meningkatkan mentalitas pemain. Timnas Indonesia memiliki potensi untuk lolos ke putaran selanjutnya, namun mereka harus bekerja keras dan memanfaatkan setiap peluang yang ada.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini