Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengutarakan keraguannya terkait ketersediaan Justin Hubner untuk membela skuad Garuda pada dua laga kandang di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Hubner sebelumnya absen memperkuat Timnas Indonesia dalam laga melawan Bahrain dan China karena cedera.

"Justin Hubner, dengan adanya cedera, ia tidak bisa hadir (ke Bahrain dan China). Pada November mendatang pun sebenarnya sama," terang Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong menilai, meski Hubner kembali bugar, pemain muda Wolverhampton Wanderers itu belum tentu siap bertanding karena butuh waktu pemulihan dan porsi latihan yang cukup.

"Maksud saya, walaupun dia kembali bugar, sebenarnya belum bisa dikatakan fit karena perlu pemulihan juga. Dan pastinya porsi latihannya kurang. Jadi kita harus melihat nanti situasinya bagaimana," tambah Shin Tae-yong.

Meskipun begitu, absennya Hubner tidak menjadi masalah besar bagi Timnas Indonesia. Shin Tae-yong masih memiliki banyak opsi pemain belakang seperti Rizky Ridho, Jay Idzes, Mees Hilgers, dan Jordi Amat.

Pada laga melawan China, Shin Tae-yong bahkan memainkan Calvin Verdonk sebagai bek tengah, meski posisi aslinya adalah bek sayap. Hal ini menunjukkan kedalaman skuad Timnas Indonesia di lini belakang.

Timnas Indonesia akan menghadapi Jepang pada 15 November dan Arab Saudi pada 19 November dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026. Laga tersebut akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini