Manchester – Sofyan Amrabat menjadi sorotan setelah membuat blunder fatal yang berujung gol ketiga Manchester City ke gawang Manchester United. Pemain pinjaman dari Fiorentina itu dianggap sebagai biang kerok kekalahan MU di Derby Manchester.

Pertandingan antara Man City dan MU berlangsung di Etihad Stadium, Minggu (3/3/2024) malam WIB. Laga tersebut merupakan bagian dari matchday ke-27 Premier League.

MU sempat unggul 1-0 di babak pertama lewat gol Marcus Rashford. Namun, Man City bisa membalikkan keadaan di babak kedua berkat dua gol Phil Foden.

Amrabat masuk sebagai pemain pengganti di menit ke-82 menggantikan pemain muda MU, Kobbie Mainoo. Dia dimaksudkan untuk membantu lini tengah MU yang tertekan oleh serangan Man City.

Namun, alih-alih membendung serangan Man City, Amrabat justru membuat kesalahan fatal di injury time. Pemain asal Maroko itu gagal mengontrol bola dari Casemiro dengan sempurna di dekat kotak penalti MU, hingga bola bisa direbut Rodri yang langsung meneruskannya ke Haaland.

Kesalahan Amrabat berakhir dengan tembakan on target Haaland ke gawang MU. Gol tersebut memastikan Man City menang 3-1 dalam Derby Manchester.

Video blunder Amrabat di laga Man City vs MU viral di media sosial. Banyak penggemar yang mengolok-olok gelandang 27 tahun itu. Beberapa bahkan meminta Amrabat dikembalikan ke klub asalnya, Fiorentina.

Sofyan Amrabat total hanya bermain 17 menit menghadapi Man City. Sofascore mencatat, dia cuma empat kali menyentuh bola, dua kali kehilangan bola, dan satu kali melakukan pelanggaran. Jelas bukan statistik yang memuaskan!

Kekalahan ini membuat MU tertinggal 10 poin dari Man City yang masih memuncaki klasemen Premier League. Sementara itu, Man City semakin kokoh di puncak dengan 68 poin dari 27 pertandingan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini