Manchester United harus menelan kekalahan 3-1 dari Manchester City dalam derby Manchester di Etihad Stadium, Minggu (2/3/2024) malam WIB. Namun, manajer MU Erik ten Hag merasa ada keputusan wasit yang merugikan timnya.

Salah satunya adalah saat Marcus Rashford dilanggar oleh Kyle Walker sebelum terjadinya gol penyama kedudukan City yang dicetak oleh Phil Foden pada menit ke-57. Ten Hag menganggap bahwa itu adalah pelanggaran yang jelas dan seharusnya wasit memberikan tendangan bebas untuk MU.

Rashford yang melakukan sprint sambil dikawal Walker, tiba-tiba terjatuh karena didorong. Wasit tidak menganggap pelanggaran karena sentuhan Walker terbilang minim, dan dari situ City melakukan serangan balik yang berujung gol Foden.

Ten Hag tidak terima dengan keputusan wasit dan melakukan protes keras saat gol itu ditinjau oleh VAR. Ia bahkan mendapatkan kartu kuning karena dianggap terlalu emosional.

"Okelah kalau mau diperdebatkan, memang ada kontak dengan Rashford dan itu jadi momen penting di laga ini, mereka bikin gol dari serangan balik," ujar Ten Hag di BBC Sport.

"Memang pelanggaran kepada Rashford minim, tapi ketika Anda lagi melakukan sprint, pasti Anda kehilangan ritme dan itulah mengapa dia terjatuh," tambahnya.

Ten Hag merasa bahwa gol itu menjadi titik balik pertandingan, karena sebelumnya MU unggul 1-0 berkat gol jarak jauh Rashford pada menit kedelapan. Gol itu juga menjadi satu-satunya tembakan tepat sasaran MU sepanjang laga.

Setelah gol Foden, City semakin mendominasi permainan dan menambah dua gol lagi lewat Foden dan Erling Haaland. MU tidak mampu memberikan perlawanan dan harus mengakui keunggulan City.

Dengan hasil ini, City semakin kokoh di puncak klasemen Liga Inggris dengan 72 poin dari 28 pertandingan, unggul 12 poin dari MU yang berada di posisi kedua. City juga memperpanjang rekor kemenangan beruntun mereka menjadi 22 di semua kompetisi.

Sementara itu, MU harus segera bangkit dari kekalahan ini dan fokus pada laga selanjutnya melawan Liverpool di Old Trafford, Minggu (9/3/2024) mendatang. MU masih berpeluang untuk meraih trofi di Piala FA dan Liga Europa musim ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini