Kediri, – Partai seru tersaji di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat, pada lanjutan Liga 1 2024/2025. Tangsel Warriors atau Dewa United harus mengakui keunggulan tuan rumah Persik Kediri dengan skor 3-2.

Macan Putih, julukan Persik Kediri, mampu menunjukkan dominasinya sejak menit-menit awal pertandingan. Blunder pemain belakang Dewa United, Reva Adi Utama, membuka jalan bagi Riyatno Abiyoso untuk menjebol gawang tim tamu pada menit ke-15.

Persik menambah keunggulan pada menit ke-31 melalui sundulan Abiyoso memanfaatkan umpan silang Ezra Walian. Kelincahan Abiyoso yang mampu lepas dari pengawalan dua pemain Dewa United menjadi kunci terciptanya gol tersebut.

Memasuki babak kedua, Persik tidak mengendurkan serangan. Kesalahan bek Dewa United, Alta Ballah, dimanfaatkan oleh Ramiro Fergonzi untuk memberikan umpan manis kepada Ze Valente. Dengan mudah, Valente menaklukkan kiper lawan dan membawa Persik unggul 3-0 pada menit ke-47.

Dewa United sempat mencoba bangkit, namun hingga menit ke-65 mereka belum berhasil membongkar pertahanan Persik. Peluang emas di menit ke-75 juga terbuang sia-sia akibat kesalahan Alex Martin yang menyundul bola melambung ke atas gawang.

Akhirnya, pada menit ke-87, Dewa United berhasil memperkecil ketertinggalan melalui gol Risto Mitrevski. Satu gol tambahan kembali menyusul dari Alex Martins pada menit-menit akhir pertandingan, memanfaatkan umpan Angelo Meneses.

Kemenangan ini membawa Persik naik ke posisi keempat klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi 14 poin, sejajar dengan Bali United yang berada di atasnya karena unggul selisih gol. Sementara itu, Dewa United turun satu peringkat ke posisi ke-13 dengan raihan delapan poin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini