Riyadh, – Al Nassr melanjutkan tren positifnya di Saudi Pro League dengan mengalahkan rival sekota Al Shabab 2-1 dalam pertandingan bertajuk Derby Riyadh. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Al Shabab pada Sabtu (19/10) dini hari WIB tersebut diwarnai dengan drama gol bunuh diri dan tendangan penalti di menit-menit akhir.

Al Nassr mendominasi jalannya permainan sejak awal. Cristiano Ronaldo memiliki peluang emas pada menit ke-11, namun tembakannya masih melenceng. Al Shabab merespons dengan sejumlah peluang, namun juga belum membuahkan hasil.

Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-69 melalui tendangan kaki kiri Aymeric Laporte. Bola memanfaatkan sepak pojok dari sayap kiri dan mengecoh kiper Al Shabab, Kim Seung-gyu. Al Nassr memimpin 1-0.

Al Nassr hampir memperlebar keunggulannya melalui Sadio Mane, namun golnya dianulir karena offside. Al Shabab justru berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-90 melalui gol bunuh diri Ali Al Hassan.

Drama kembali terjadi pada menit-menit terakhir. Al Nassr mendapat hadiah penalti setelah Robert Renan melanggar Abdulrahman Ghareeb. Ronaldo yang menjadi algojo sukses mengonversi penalti dan membawa Al Nassr kembali unggul 2-1.

Al Shabab mendapat kesempatan untuk menyamakan kedudukan kembali melalui titik penalti setelah pelanggaran Mohamed Simakan. Namun, tendangan Abderazzak Hamdallah membentur tiang gawang. Al Nassr pun berhasil mempertahankan keunggulannya hingga peluit akhir.

Kemenangan ini mengantarkan Al Nassr ke peringkat kedua klasemen sementara Liga Arab Saudi dengan koleksi 17 poin dari tujuh laga. Al Nassr tertinggal empat poin dari pemuncak klasemen Al Hilal, sementara Al Shabab tetap berada di peringkat keempat dengan 12 poin.

Ronaldo yang menjadi pembicaraan utama di sepanjang pertandingan menunjukkan kelasnya dengan mencetak gol penentu. Gol tersebut sekaligus menjadi gol kelima Ronaldo di Liga Arab Saudi sejak bergabung dengan Al Nassr pada Januari lalu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini