Dalam lanjutan Bundesliga yang berlangsung di Signal Iduna Park, Sabtu (19/10/2024) dini hari WIB, Borussia Dortmund berhasil meraih kemenangan tipis 2-1 atas St. Pauli. Gol penentu Die Borussen dicetak oleh Serhou Guirassy di penghujung pertandingan.

Meski tampil dominan dengan penguasaan bola mencapai 75%, Dortmund sempat dibuat kerepotan oleh St. Pauli. Tim tamu bahkan nyaris unggul pada menit ke-30 melalui Morgan Guilavogui, namun gol tersebut dianulir karena offside.

Dortmund akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-43. Sundulan Ramy Bensebaini membawa tuan rumah unggul 1-0. Namun, keunggulan tersebut tak bertahan lama. Eric Smith berhasil menyamakan kedudukan untuk St. Pauli pada menit ke-78.

Hanya berselang lima menit, Dortmund kembali berbalik unggul. Kali ini, sundulan Guirassy menyambut umpan Jamie Gittens memastikan kemenangan bagi Die Borussen.

Dengan tambahan tiga poin, Dortmund kini naik ke posisi keempat klasemen Bundesliga dengan 13 poin dari tujuh pertandingan. Sementara itu, St. Pauli masih tertahan di urutan ke-16 dengan empat poin.

Pertandingan ini memperlihatkan dua wajah Borussia Dortmund. Di babak pertama, mereka tampil sangat dominan dan menciptakan banyak peluang. Namun, di babak kedua, justru St. Pauli yang mampu menguasai permainan dan sempat menyamakan kedudukan.

Beruntung, Guirassy mampu mencetak gol penentu kemenangan di saat-saat krusial. Ketiga poin ini menjadi modal berharga bagi Dortmund untuk terus bersaing di papan atas Bundesliga.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini