Tim nasional (timnas) Thailand berpeluang besar menduduki peringkat yang lebih tinggi dalam daftar peringkat FIFA yang akan dirilis pada 24 Oktober mendatang. Prediksi ini muncul setelah Thailand tampil cemerlang dalam ajang King’s Cup yang berlangsung pertengahan Oktober ini.

Dalam turnamen ramah tamah tersebut, Thailand sukses menyabet gelar juara setelah mengalahkan Filipina dengan skor 3-1 dan Suriah dengan skor 2-1. Hasil tersebut membuat Thailand memperoleh tambahan 8,7 poin dan diproyeksikan naik empat peringkat ke posisi ke-96.

Jika benar, posisi ini akan menjadi yang tertinggi bagi Thailand dalam 16 tahun terakhir. Sebelumnya, Thailand pernah menempati peringkat ke-93 pada Juni 2008. Dalam kurun waktu tersebut, Thailand sempat merosot hingga ke posisi ke-165 pada Oktober 2014.

Prestasi membanggakan ini tidak lepas dari tangan dingin pelatih asal Jepang, Masatada Ishii. Sejak menukangi Thailand pada 12 pertandingan, Ishii telah membawa "Tim Gajah Putih" meraih lima kemenangan, empat kali seri, dan hanya tiga kali kalah.

Meski sempat menelan pil pahit tersingkir di ronde kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026, Ishii tetap memotivasi para pemainnya untuk bangkit dan menjaga kepercayaan diri.

"Memenangkan King’s Cup di hadapan para pendukung kami sendiri sangat menyenangkan. Kami akan terus berkembang dan yang terpenting para pemain terus menjaga kepercayaan diri," ujar Ishii.

Keberhasilan Thailand di King’s Cup menjadi bukti bahwa sepakbola Thailand terus mengalami perkembangan. Dengan potensi dan semangat juang yang tinggi, Thailand berpeluang besar untuk terus menorehkan prestasi di kancah internasional.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini