Fernando Santos, pelatih yang pernah membawa Portugal menorehkan sejarah dengan menjuarai Euro dan UEFA Nations League, kini menghadapi masa-masa sulit dalam kariernya.

Pada 2014 silam, Santos ditunjuk sebagai pelatih kepala Timnas Portugal. Di bawah asuhannya, Portugal berhasil mengukir prestasi gemilang. Puncaknya adalah kemenangan di Euro 2016, di mana Portugal berhasil mengalahkan Prancis di partai final. Sukses tersebut berlanjut pada tahun 2019, saat Portugal menjuarai UEFA Nations League.

Namun, setelah Piala Dunia 2022, perjalanan Santos bersama Portugal berakhir. Ia dipecat setelah serangkaian hasil buruk, termasuk kekalahan dari Maroko di babak perempat final.

Tak lama kemudian, Santos kembali melatih Timnas Portugal pada Januari 2023. Harapan tinggi disematkan kepadanya untuk membawa Portugal kembali berjaya. Namun, nasib berkata lain. Santos hanya bertahan enam laga sebelum kembali dipecat menyusul hasil yang tidak memuaskan.

Kegagalan Santos berlanjut saat melatih Besiktas. Hanya bertahan selama tiga bulan, ia hanya mampu meraih tujuh kemenangan dari 16 pertandingan.

現在は、サンクトスは 2024 年 6 月 12 日からアゼルバイジャン代表監督を務めています。しかし、UEFA ネーションズリーグでは 4 試合すべてで敗北し、低迷しています。

サンクトスのアゼルバイジャンとの契約は 2027 年夏まで有効です。アゼルバイジャンは依然としてサンクトスを信頼していると伝えられています。

Fernando Santos のキャリアは、かつての栄光から一転、どん底に沈んでいます。彼の復活に期待がかかる一方で、かつての栄光を取り戻すことができるのかどうかは大きな疑問符が残っています。

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini