Pekan ini, Manchester United akan menjamu Brentford di Old Trafford, stadium bersejarah yang menjadi saksi bisu salah satu pertandingan paling dramatis di musim lalu. Di laga itu, Setan Merah sempat tertinggal 0-1 hingga menit-menit akhir sebelum bangkit berkat dua gol dari seorang pemain pengganti, Scott McTominay.

Namun, musim ini keajaiban seperti itu tidak akan terulang. McTominay telah hijrah ke Napoli pada bursa transfer musim panas lalu, meninggalkan Man United dengan segudang kenangan dan harapan.

Di Napoli, McTominay langsung merebut hati para pendukung lewat penampilan apiknya di lini tengah. Ia menjadi sosok penting dalam kemenangan 3-0 atas Liverpool di Liga Champions dan mencetak gol kemenangan 1-0 atas AC Milan di Serie A.

Sementara itu, di Manchester, kepergian McTominay masih menjadi perbincangan hangat. Manajer Erik ten Hag mengaku enggan melepas sang gelandang, namun adanya peraturan Finansial Fair Play (FFP) memaksa Setan Merah mengambil keputusan pahit.

"Saya tidak ingin dia pergi, tapi itulah peraturan yang harus kami patuhi. Regulasi ini buruk," keluh Ten Hag beberapa waktu lalu.

Kepindahan McTominay ke Napoli menjadi bukti bahwa era baru telah dimulai di Old Trafford. Ten Hag tidak lagi mengandalkan pemain-pemain senior yang loyal, melainkan berfokus pada peremajaan skuad dengan merekrut talenta-talenta muda seperti Christian Eriksen dan Antony.

Di sisi lain, Napoli justru memanfaatkan peluang untuk memperkuat tim dengan pemain-pemain berpengalaman seperti McTominay. Transfer ini menjadi pertanda bahwa klub Italia tersebut berambisi untuk bersaing di papan atas Eropa.

Bagi McTominay sendiri, kepindahan ini merupakan kesempatan emas untuk membuktikan kemampuannya di liga yang lebih kompetitif. Ia berpeluang menjadi pemain kunci Napoli dan membantu klub tersebut meraih kejayaan di masa depan.

Kisah McTominay menjadi pengingat bahwa sepak bola adalah bisnis. Pemain bisa datang dan pergi, namun satu hal yang pasti, pertandingan akan selalu berlanjut dan semangat untuk meraih kemenangan akan selalu ada.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini