Napoli, – Pelatih Napoli, Antonio Conte, menyoroti tekanan besar yang dirasakan Romelu Lukaku sejak bergabung dengan klub asal Italia selatan tersebut pada musim panas lalu. Conte mendesak striker Belgia itu untuk bermain lepas dan tidak terbebani dengan ekspektasi.

Lukaku, yang sebelumnya menjalani masa sulit bersama Chelsea, Inter Milan, dan AS Roma, berharap dapat membangkitkan kembali kariernya di Napoli. Di bawah asuhan Conte, ia mengawali musim ini dengan cukup baik, mencetak tiga gol dan empat assist dalam lima penampilan Serie A.

Kontribusi Lukaku telah membantu Partenopei memuncaki klasemen Serie A dengan 16 poin dari tujuh pertandingan, unggul dua poin dari juara bertahan Inter Milan. Namun di balik performa positif tersebut, Lukaku dikabarkan merasa tertekan.

"Dia merasakan tanggung jawab yang besar, mungkin terlalu besar, sejak bergabung," kata Conte, dikutip dari Football-Italia. "Dia fokus, tapi saya selalu bilang kepada dia ‘lakukan saya apa yang bisa kamu lakukan,’ dia bisa membuat sebuah perbedaan."

Conte menekankan bahwa dia selalu mengandalkan kemampuan Lukaku, terlepas dari catatan statistiknya. Dia percaya bahwa Lukaku perlu membebaskan pikirannya dari beban ekspektasi dan hanya fokus pada hal-hal yang bisa dia kendalikan.

"Saya selalu mengatakan, di setiap situasi, bahkan dalam istilah angka, pemain seperti apa dia itu dan apa yang bisa dia lakukan," ujar Conte. "Dia mulai merasa nyaman secara fisik dan secara mental dia perlu bermain dengan pikiran yang bebas, tanggung jawabnya sepenuhnya milik saya."

Menurut Conte, tugas Lukaku adalah tetap tenang, mencetak gol, memberikan assist, dan bermain untuk rekan setimnya. Dengan melepaskan tekanan dari dirinya, Lukaku diharapkan dapat tampil lebih maksimal dan membantu Napoli meraih kesuksesan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini