Setelah absen membela Timnas Prancis karena cedera paha, Kylian Mbappe memanfaatkan jeda internasional untuk memulihkan diri. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti.

Ancelotti mengungkapkan bahwa Mbappe memanfaatkan waktu istirahat dengan baik untuk pulih dari cederanya. Jeda internasional selama 15 hari tersebut memberikan waktu yang cukup bagi pemain berusia 24 tahun itu untuk melewati masa sulitnya.

"Dia memanfaatkan jeda untuk memulihkan kondisinya. Dia sangat sehat, bahagia, dan bersemangat untuk kembali besok dan bisa menjadi aset penting bagi tim. 15 hari ini sangat membantu dia, karena dia sudah mempunyai waktu untuk melewati cederanya," kata Ancelotti.

Ancelotti juga menyatakan bahwa posisi Mbappe di lapangan tidak akan berubah dari sebelumnya. Namun, ia menekankan pentingnya latihan fisik bagi Mbappe selama jeda internasional.

"Pada level taktik, posisinya tak berubah dari bagaimana dia sudah bermain pada pertandingan baru-baru ini. Posisinya di sisi sayap kiri mungkin berbeda dengan Vinicius, tapi kami sudah fokus pada latihan fisik. Jeda ini bagus untuk dia dan dia tampak sangat bagus untuk saya," ujar Ancelotti.

Mbappe berpeluang tampil dalam laga lanjutan Liga Spanyol saat Madrid bertandang ke markas Celta Vigo pada Minggu (21/10/2024). Ia diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi timnya setelah kembali dari cedera.

Selama berseragam Madrid, Mbappe telah mencatatkan tujuh gol dan satu assist. Kontribusinya tentu sangat dinantikan oleh Los Blancos untuk mempertahankan gelar juara La Liga musim ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini