Almere City FC kembali gagal meraih kemenangan pada pekan kesembilan Eredivisie Belanda musim 2024/2025. Bertandang ke markas Sparta Rotterdam di Stadion Het Kasteel, Sabtu (19/10/2024), klub yang diperkuat Thom Haye itu ditahan imbang dengan skor 2-2.

Hasil ini menambah catatan buruk Almere City di awal musim ini. Dari sembilan pertandingan yang telah dilakoni, tim asuhan Hedwiges Maduro tersebut belum pernah sekalipun meraih kemenangan. Mereka kini terbenam di zona degradasi, tepatnya di peringkat ke-17 klasemen sementara dengan koleksi tiga poin.

Awalnya, Almere City tampak akan mengakhiri tren negatifnya saat menghadapi Sparta Rotterdam. Mereka tampil agresif sejak awal pertandingan dan berhasil unggul 2-0 hanya dalam waktu 10 menit. Gol pertama dicetak oleh Thomas Robinet pada menit ke-8, disusul gol bunuh diri Boyd Reith dua menit kemudian.

Namun, keunggulan Almere City tersebut tidak bertahan lama. Di babak kedua, Sparta Rotterdam bangkit dan berhasil memperkecil ketertinggalan melalui gol Camiel Neghli pada menit ke-48. Tujuh menit berselang, Pelle Clement menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Kedua tim jual beli serangan hingga akhir pertandingan, namun tidak ada gol tambahan yang tercipta. Sparta Rotterdam sempat mendapatkan kartu merah di masa injury time melalui Mike Eerdhuzijen, namun Almere City gagal memanfaatkan situasi tersebut untuk menambah gol.

Raihan satu poin dari pertandingan ini membuat Sparta Rotterdam naik ke posisi kesembilan klasemen sementara dengan koleksi 11 poin. Sementara itu, Almere City masih berkutat di zona merah dan harus segera bangkit jika tidak ingin terdegradasi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini