Real Madrid tampil dengan jersey tandang ungu yang sudah tidak dipakai lagi sejak musim lalu saat bertandang ke markas Valencia pada Minggu (3/3) malam. Laga yang berakhir dengan skor imbang 2-2 itu menghadirkan sejumlah cerita menarik, termasuk alasan di balik pilihan jersey El Real.

Menurut laporan dari talkSPORT, Real Madrid terpaksa memakai jersey tandangnya dari musim lalu karena bentrok warna dengan tim tuan rumah. Marca menyebut, peraturan di liga Spanyol tidak mengizinkan adanya kombinasi apapun dari baju dan kaus kaki pada musim ini. Hal itu membuat Real Madrid minim pilihan.

Jersey tandang dan seragam ketiga Real Madrid pada musim ini memiliki kesamaan dengan celana pendek dan kaus kaki hitam dari Valencia. Sedangkan jersey kandang mereka yang berwarna putih juga tidak bisa dipakai karena sama dengan warna jersey Valencia. Oleh karena itu, mereka pun memilih untuk memakai jersey ungu yang sudah tidak terpakai lagi.

Jersey ungu yang dipakai Real Madrid itu sebenarnya menyimpan kenangan buruk bagi Vinicius Jr. Pemain asal Brasil itu menjadi korban rasisme dari publik Mestalla pada musim lalu saat mengenakan jersey tersebut. Namun, kali ini ia berhasil menyelamatkan timnya dari kekalahan dengan mencetak gol penyeimbang di menit akhir.

Selain soal jersey, laga Valencia vs Real Madrid juga diwarnai dengan sejumlah kontroversi dan insiden. Salah satunya adalah dianulirnya gol tuan rumah oleh VAR karena offside. Juga dibatalkannya gol Jude Bellingham untuk tim tamu oleh wasit karena pelanggaran sebelumnya. Bellingham yang protes pada akhirnya pun kena kartu merah.

Ada pula insiden tragis ketika Mouctar Diakhaby mengalami cedera patah kaki setelah tertimpa Aurelien Tchouameni. Parahnya cedera sampai bikin para pemain Valencia dan Real Madrid yang melihatnya memasang ekspresi muram. Diakhaby pun harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Laga Valencia vs Real Madrid menjadi salah satu pertandingan yang penuh drama di liga Spanyol. Kedua tim harus puas dengan hasil imbang yang tidak menguntungkan mereka dalam persaingan di klasemen. Real Madrid kini tertinggal 10 poin dari pemimpin Barcelona, sedangkan Valencia berada di posisi 12 dengan selisih 18 poin.

Real Madrid kok Pakai Jersey Musim Lalu di Markas Valencia? – detiksport
Real Madrid Rilis Jersey Ketiga Musim 2023/24 – 90min

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini