Manchester United (MU) berhasil melampiaskan amarah yang terpendam setelah meraih kemenangan dramatis atas Brentford di Old Trafford, Sabtu (20/10/2024) malam WIB. Kemenangan ini menjadi oase di tengah rentetan hasil buruk yang dialami Setan Merah dalam sebulan terakhir.

MU tertinggal lebih dulu pada babak pertama setelah gol Ethan Pinnock di masa injury time. Namun, tim tuan rumah menunjukkan semangat juang yang tinggi pada babak kedua. Alejandro Garnacho menyamakan kedudukan pada menit ke-47, disusul gol kemenangan dari Rasmus Hojlund pada menit ke-62.

Kemenangan ini sangat melegakan bagi MU yang tengah mengalami krisis produktivitas di Liga Inggris. Sebelum dua gol yang dilesakkan malam ini, MU telah puasa gol selama lebih dari 7,5 pertandingan liga.

"Kami senang bisa menang. Di United, Anda selalu dituntut menang dan juga menghibur. Saya rasa semua orang menikmati sore ini," ujar Erik ten Hag, manajer MU, kepada BBC Match of The Day.

"Semuanya marah besar. Kami menjadikan itu sebagai bahan bakar. Kami tunjukkan dengan start cepat di babak kedua, di mana kami ingin bangkit dan kami melakukannya lewat dua gol indah."

Kemenangan atas Brentford menjadi suntikan semangat bagi MU yang masih terseok-seok di papan klasemen Liga Inggris. MU kini menempati peringkat ke-12 klasemen dengan 15 poin dari 11 pertandingan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini