Bek andalan Liverpool, Trent Alexander-Arnold, belakangan ini menjadi perbincangan hangat di bursa transfer. Real Madrid dikabarkan tertarik memboyongnya dari Anfield, terlebih kontrak Alexander-Arnold akan habis pada akhir musim ini.

Namun, Manajer Liverpool, Arne Slot, menegaskan bahwa bek berusia 26 tahun itu akan bertahan di Liverpool. Slot yakin Alexander-Arnold tidak akan terganggu oleh spekulasi transfer dan akan tetap fokus pada tugasnya di tim.

"Saya rasa Anda meremehkan pemain kami. Mereka sudah terbiasa dikaitkan dengan klub-klub top setiap hari, terlepas dari apakah mereka memiliki kontrak atau tidak," ujar Slot.

Slot menambahkan, para pemain Liverpool, termasuk Alexander-Arnold, memiliki mental yang kuat dan tidak akan terpengaruh oleh minat klub lain.

"Kalau Anda pikir mereka terganggu, berarti Anda tidak menghargai seberapa tangguh mental mereka. Ini adalah bagian dari pekerjaan kami," imbuhnya.

Slot juga menjelaskan bahwa spekulasi transfer merupakan hal yang biasa bagi pemain top seperti Alexander-Arnold.

"Mungkin jika mereka masih berusia 17 atau 18 tahun, itu bisa jadi sulit. Tapi Trent sudah memenangkan Liga Inggris dan Liga Champions. Hal yang sama juga berlaku untuk Virgil (van Dijk) dan Mo (Salah). Saya tidak rasa mereka akan kesulitan untuk tampil bagus," terang Slot.

Dengan demikian, sepertinya Real Madrid harus gigit jari untuk sementara waktu. Alexander-Arnold akan tetap bercokol di Anfield, setidaknya hingga kontraknya berakhir pada musim panas 2025.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini