Liverpool berhasil meraih gelar juara Piala Liga Inggris usai mengalahkan Chelsea dengan skor 1-0 di Stadion Wembley, Minggu (25/2/2024). Namun, kemenangan itu harus dibayar mahal dengan cedera yang dialami oleh gelandang muda mereka, Ryan Gravenberch.

Gravenberch harus ditarik keluar pada menit ke-28 setelah mendapat tekel keras dari Moises Caicedo yang membuat pergelangan kaki kirinya tertekuk. Pemain asal Belanda itu tampak kesakitan dan harus menggunakan kruk saat merayakan juara bersama rekan-rekannya.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, berharap cedera Gravenberch tidak seburuk yang terlihat. Dia mengatakan bahwa hasil rontgen menunjukkan tidak ada patahan, tetapi ada kemungkinan ada masalah pada ligamennya.

"Ryan adalah pemain yang sangat penting bagi kami. Dia memiliki kualitas luar biasa dan potensi besar. Saya harap kondisinya tidak seburuk itu. Mereka melakukan rontgen, jadi tidak patah. Tapi ada sesuatu di ligamennya dan begitulah adanya," ujar Klopp seperti dikutip dari laman resmi Liverpool.

Bek kiri Liverpool, Andy Robertson, juga turut mendoakan kesembuhan Gravenberch. Dia mengecam tekel Caicedo sebagai tindakan kasar yang tidak perlu. Dia juga berharap para pemain Liverpool lainnya yang sedang cedera bisa segera pulih.

"Cedera yang dialami Ryan karena tekel yang kasar, Anda tak bisa melakukan hal lain. Itu benar-benar tekel yang buruk dan Anda harus berharap bahwa cedera itu tak seburuk rasa sakit yang dia rasakan di lapangan. Jadi, berdoa untuk cedera itu dan semoga, pelan tapi pasti, kami bisa memainkan kembali para pemain karena kondisi mereka membaik. Kami harus terus melaju seperti yang kami lakukan sekarang," kata Robertson seperti dikutip dari detiksport.

Liverpool saat ini masih harus menghadapi banyak masalah cedera. Selain Gravenberch, mereka juga kehilangan Trent Alexander-Arnold, Alisson Becker, Diogo Jota, Dominik Szoboszlai, Curtis Jones, Mohamed Salah, Thiago Alcantara, dan Darwin Nunez. Meski begitu, mereka tetap menunjukkan performa yang impresif dan berhasil meraih trofi pertama mereka musim ini.

Liverpool akan kembali beraksi di Liga Inggris pada akhir pekan ini. Mereka akan menjamu Manchester City di Anfield pada Minggu (4/3/2024). Laga ini akan menjadi ujian berat bagi Liverpool yang berusaha mengejar ketertinggalan poin dari City yang berada di puncak klasemen.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini