Manchester United akhirnya mengakhiri puasa kemenangan di Liga Inggris. Menjamu Brentford di Old Trafford, Sabtu (19/10/2024), Setan Merah sempat tertinggal di babak pertama sebelum membalikkan keadaan dan menang 2-1.

Jalannya pertandingan:

Babak pertama dibuka dengan dominasi Brentford. Pada menit ketujuh, Bryan Mbeumo sudah mengancam gawang MU namun tendangannya masih melebar. Pada menit ke-31, Christian Norgard juga sempat melepaskan tembakan yang berhasil ditepis Andre Onana.

Di menit ke-40, MU harus bermain dengan 10 orang. Matthijs de Ligt mengalami pendarahan di kepala dan harus ditarik keluar lapangan. Kondisi tersebut dimanfaatkan Brentford untuk mencetak gol melalui Ethan Pinnock pada menit ke-45+4.

Pada babak kedua, MU tampil lebih agresif. Gol penyeimbang dicetak oleh Alejandro Garnacho pada menit ke-47. Garnacho berhasil menanduk bola umpan silang Rashford dengan mudah.

MU menggandakan keunggulan pada menit ke-63 melalui Rasmus Hojlund. Berawal dari umpan potong Martinez, bola dioper kepada Eriksen dan Fernandes, yang kemudian memberikan assist untuk Hojlund.

Brentford kesulitan menciptakan peluang di babak kedua, sementara MU terus menekan. Garnacho hampir menambah gol keduanya pada menit ke-84, namun tendangannya masih bisa ditepis kiper Brentford, Flakken.

Pada menit-menit akhir, Bruno Fernandes juga mengancam gawang Brentford. Namun, tendangannya masih bisa ditepis Flakken. Skor 2-1 bertahan hingga pertandingan usai.

Kemenangan ini membawa MU naik ke posisi ke-10 klasemen sementara dengan 11 poin. Sementara Brentford berada di posisi ke-12 dengan 10 poin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini