Bantul, – PSS Sleman menunjukkan taringnya di markas Barito Putera pada laga lanjutan Liga 1 2022/2023 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (20/10) sore WIB.

Tim tamu langsung memimpin pada menit ke-9 melalui tendangan keras Hokky Caraka dari dalam kotak penalti. Gol bermula dari umpan Gustavo ke dalam kotak, di mana Hokky tampil tidak terkawal dan dengan tenang menyelesaikan peluang.

Hanya lima menit kemudian, Cleberson Martins de Souza menggandakan keunggulan PSS. Ia menyambar bola liar dari tendangan bebas di depan gawang Barito dan dengan mudah menjebol gawang lawan. Gol sempat ditelaah VAR untuk potensi offside, namun akhirnya disahkan.

Di babak kedua, Barito Putera sempat memperkecil ketertinggalan melalui Lucas Morelatto. Namun, gol tersebut dianulir karena Morelatto berada dalam posisi offside. PSS kembali menambah keunggulan pada menit ke-60 lewat Gustavo yang memanfaatkan umpan pendek Hokky di depan gawang.

Barito sempat menciptakan gol hiburan di menit ke-90+2 melalui sundulan Alhaji Gero. Namun, gol tersebut kembali dianulir karena Murilo, pemberi assist, terlebih dahulu dalam posisi offside.

Kemenangan 3-0 ini membawa PSS Sleman naik ke peringkat ke-16 klasemen sementara dengan koleksi lima poin dari delapan laga. Sementara itu, Barito Putera tetap berada di peringkat ke-13 dengan perolehan delapan poin dari delapan laga.

Kemenangan PSS Sleman menjadi bukti kebangkitan tim berjuluk Super Elang Jawa setelah mengalami rentetan hasil buruk sebelumnya. Sementara itu, Barito Putera harus berbenah untuk memperbaiki performa dan merangkak naik di papan klasemen.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini