Jakarta, – Liverpool bangkit dari kekelahan pekan lalu dengan mengalahkan Chelsea 2-1 di Anfield pada Minggu (20/10/2024) malam WIB. Kemenangan ini membawa Liverpool kembali ke puncak klasemen Liga Inggris.

Pertandingan berjalan ketat sejak menit pertama. Liverpool langsung mengambil inisiatif menyerang dan membuka keunggulan melalui penalti Mohamed Salah pada menit ke-29 menyusul pelanggaran yang dilakukan Levi Colwill terhadap Curtis Jones.

Namun, Chelsea mampu menyamakan kedudukan melalui Nicolas Jackson di awal babak kedua. Hanya berselang tiga menit, Liverpool kembali memimpin lewat gol Curtis Jones.

Gol ini berawal dari umpan silang Salah yang disambut Jones yang lepas dari perangkap offside. Ia kemudian melepaskan sontekan melewati Robert Sanchez.

Skor 2-1 bertahan hingga akhir pertandingan. Liverpool pun mengoleksi 21 poin, unggul satu poin dari Manchester City yang berada di posisi kedua. Sementara itu, Chelsea tertahan di urutan keenam dengan 14 poin.

Kemenangan ini menjadi bukti kebangkitan Liverpool setelah sempat mengalami penurunan performa dalam beberapa laga terakhir. Skuad asuhan Arne Slot ini menunjukkan semangat juang yang tinggi dan mampu mengalahkan salah satu pesaing terkuat mereka di Liga Inggris.

Di sisi lain, Chelsea masih belum konsisten dalam meraih hasil positif. Kekalahan ini menjadi pukulan bagi The Blues yang tengah berjuang untuk masuk ke empat besar. Manajer Graham Potter masih memiliki pekerjaan rumah besar untuk membenahi performa timnya.

Pertandingan antara Liverpool dan Chelsea ini menjadi salah satu laga klasik Liga Inggris yang menampilkan duel sengit dan penuh taktik. Kemenangan Liverpool semakin memanaskan persaingan di papan atas klasemen, sementara Chelsea harus bekerja keras untuk bangkit dari keterpurukan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini