Kiper Liverpool, Caoimhin Kelleher, punya catatan mengesankan saat berhadapan dengan Chelsea. Ia berharap tren positif tersebut berlanjut saat kedua tim bentrok di Anfield pada Minggu (20/10/2024).

Sejak dipercaya menjadi pilihan utama Liverpool karena cedera Alisson Becker, Kelleher telah tiga kali menghadapi The Blues dan semuanya berakhir dengan kemenangan. Dua kemenangan diperoleh melalui adu penalti, yakni di final Carabao Cup 2021-22 dan Piala FA musim yang sama. Adapun satu kemenangan lainnya diraih pada final Carabao Cup musim lalu dengan skor 1-0.

"Itu akan menjadi momen yang luar biasa bagi saya setiap kali bermain melawan mereka. Saya punya kenangan indah, dan saya harap itu akan berlanjut," ujar Kelleher kepada The Guardian.

Kelleher menilai adu penalti di final Carabao Cup dan Piala FA 2022 sebagai momen paling berkesan. Namun, ia lebih menikmati kemenangan di final musim lalu yang diraih bersama pemain-pemain akademi.

"Pertandingan melawan salah satu tim terbesar di Inggris di sebuah final, sebuah panggung besar, menarik perhatian dari seluruh dunia. Jadi, final pertama adalah kali pertama saya menjadi pusat perhatian – itu adalah awal yang baik untuk karier saya," ungkap Kelleher.

Liverpool saat ini memuncaki klasemen sementara Liga Inggris dengan 18 poin dari tujuh pertandingan. Mereka unggul empat poin dari Chelsea yang berada di urutan keenam. Performa apik Liverpool tak lepas dari peran Kelleher yang tampil konsisten di bawah mistar gawang.

Jelang pertandingan melawan Chelsea, Kelleher bertekad untuk menjaga catatan bagusnya. Ia pun yakin Liverpool bisa meraih kemenangan lagi di Anfield.

"Saya tidak ingin terlalu membebani diri saya sendiri tentang hal itu (rekor). Namun, tentu saja, saya ingin terus tampil baik dan membuat orang bangga," pungkas Kelleher.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini