Empoli dan Napoli bertarung sengit pada laga pekan ke-8 Serie A Italia, Minggu (20/10). Pertandingan berlangsung ketat, namun Napoli berhasil membawa pulang kemenangan 1-0 dari Stadion Carlo Castellani.

Babak Pertama Ketat

Kedua tim tampil dengan skuad terbaiknya. Empoli sempat unggul penguasaan bola pada awal pertandingan dan menciptakan beberapa peluang berbahaya.

Kapten Empoli, Esposito, memiliki dua peluang emas di menit ke-11 dan 31, tetapi tembakannya berhasil dihalau kiper Napoli, Elia Caprile. Di sisi lain, Napoli baru memiliki peluang berarti pada menit ke-26 melalui sundulan Buongiorno yang masih bisa dihalau bek Empoli di garis gawang.

Babak pertama berakhir 0-0, dengan kedua tim kesulitan menembus rapatnya pertahanan lawan.

Napoli Menang Berkat Penalti

Pada babak kedua, Napoli meningkatkan intensitas serangan. Pada menit ke-60, Politano dilanggar Anjorin di kotak penalti. Wasit langsung menunjuk titik putih, yang kemudian dikonfirmasi oleh VAR.

Kvaratskhelia yang menjadi algojo penalti berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Tembakannya ke arah tengah gawang tidak bisa ditepis kiper Empoli, Vasquez.

Napoli unggul 1-0 dan terus mengendalikan pertandingan. Empoli kesulitan mengembangkan permainan dan jarang mengancam gawang tim tamu.

Napoli Kokoh di Puncak

Kemenangan ini mengukuhkan Napoli di puncak klasemen Serie A dengan 19 poin dari delapan pertandingan. Sementara Empoli tertahan di posisi ke-11 dengan 10 poin.

Hasil ini menunjukkan bahwa Napoli adalah salah satu kandidat kuat juara Serie A musim ini. Tim asuhan Luciano Spalletti tampil konsisten dan memiliki kedalaman skuad yang mumpuni. Empoli, di sisi lain, masih harus berjuang untuk memperbaiki posisi mereka di klasemen.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini