Datang sebagai tim tamu di Anfield, Chelsea harus mengakui keunggulan Liverpool dengan skor 1-2 pada lanjutan Premier League 2024/2025. Meski kalah, Manajer Chelsea Enzo Maresca tidak terlalu kecewa dengan performa timnya yang menurutnya tampil baik.

Menurut Maresca, The Blues sebenarnya mampu tampil merepotkan tuan rumah. Mereka bahkan melepaskan 12 tembakan berbanding sembilan milik Liverpool, meski hanya dua yang on target. Dominasi Chelsea juga terlihat dari penguasaan bola yang lebih unggul dari lawan.

"Saya rasa ada banyak hal bagus terkait performa. Secara keseluruhan sangat bagus, untuk datang ke stadion ini melawan tim ini dan mendominasi sebagian besar jalannya pertandingan, itu tidak mudah," ujar Maresca kepada BBC Radio 5 Live.

Maresca menilai kekalahan timnya disebabkan oleh gol kedua Liverpool yang dicetak Curtis Jones. Gol tersebut terjadi hanya tiga menit setelah Chelsea menyamakan kedudukan melalui Nicolas Jackson pada awal babak kedua.

"Kalau kami bisa menjaga skor 1-1 lebih lama, mungkin hasilnya akan berbeda," kata Maresca.

Selain kecolongan gol, Maresca mengakui ada beberapa kesalahan individu yang dilakukan anak asuhnya. Namun, secara umum, ia tetap puas dengan penampilan Chelsea.

Eks pemain Liverpool, Jamie Carragher, juga menilai gol kedua Liverpool bisa dicegah jika kiper Chelsea lebih berani menerjang. Meski demikian, ia tetap memuji performa Chelsea yang dianggapnya berpotensi besar di masa depan.

Dengan hasil ini, Chelsea masih tertahan di peringkat ke-8 klasemen sementara Premier League. Namun, Maresca optimistis timnya dapat bangkit dan meraih hasil positif di pertandingan selanjutnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini