Roma, CNN Indonesia — Inter Milan berhasil mengalahkan AS Roma dengan skor tipis 1-0 saat bertandang ke Stadio Olimpico pada pekan kedelapan Serie A Liga Italia, Senin (21/10/2024) dini hari WIB. Kemenangan ini mengantarkan Nerazzurri ke posisi kedua klasemen dengan raihan 17 poin, terpaut satu angka dari Napoli di puncak.

Pertandingan dimulai dengan awal yang buruk bagi Inter Milan, di mana Hakan Calhanoglu mengalami cedera dan digantikan oleh Davide Frattesi hanya 12 menit setelah kick-off. Pelatih Simone Inzaghi terpaksa melakukan pergantian kedua pada menit ke-27, ketika Francesco Acerbi ditarik keluar untuk digantikan oleh Stefan de Vrij.

Meski kehilangan dua pemain kunci, Inter berhasil memberikan ancaman serius pada menit ke-13 melalui tembakan Henrikh Mkhitaryan dari luar kotak penalti yang membentur tiang gawang Roma.

AS Roma mulai memberikan tekanan setelah Inter melakukan dua pergantian, tetapi upaya tuan rumah belum membuahkan hasil hingga turun minum. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Inter memecah kebuntuan pada menit ke-60 melalui serangan balik yang dibangun Davide Frattesi dan diselesaikan oleh Lautaro Martinez. Gol tersebut mengejutkan AS Roma yang berusaha langsung merespons untuk mencetak gol balasan.

Roma menciptakan tiga peluang namun gagal mengarah ke gawang Inter. Denzel Dumfries juga mengancam gawang Roma pada menit ke-75, tetapi tendangannya dari jarak dekat masih bisa ditepis Mile Svilar.

AS Roma gagal mencetak gol sepanjang pertandingan, sehingga Inter Milan mengamankan kemenangan dengan skor 1-0. Hasil ini semakin memperkuat posisi Inter di papan atas klasemen sementara Serie A, sementara AS Roma harus puas berada di peringkat ke-10 dengan 10 poin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini