Dalam pertandingan lanjutan Liga Premier yang berlangsung di Old Trafford pada Sabtu (19/10/2024) malam, Manchester United berhasil membalikkan keadaan dan meraih kemenangan 2-1 atas Brentford. Pelatih MU, Erik Ten Hag, mengungkapkan bahwa kontroversi gol yang terjadi di babak pertama menjadi pemicu semangat juang dan kebangkitan timnya.

MU sempat tertinggal lebih dulu saat Ethan Pinnock mencetak gol di injury time babak pertama. Namun, gol tersebut dianggap kontroversial karena terjadi saat Matthijs de Ligt, salah satu pemain MU, sedang keluar lapangan untuk mendapat perawatan akibat luka di kepala. Situasi tersebut membuat MU merasa dirugikan.

"Itu darah kering, jadi cederanya sudah dirawat. Saya tidak mengerti mengapa dia disuruh keluar. Saya mendatangi Matthijs dan dia bilang ‘ini darah kering dan saya harus keluar, saya tidak tahu kenapa’. Itu momen besar karena Brentford sangat bagus dalam sepak pojok dan Anda kehilangan salah satu penyundul bola terbaik," kata Ten Hag.

Kontroversi gol tersebut membuat para pemain MU "marah" dan terbakar semangat di babak kedua. Hal ini terlihat dari permainan yang lebih agresif dan efektif dari Setan Merah.

"Jelas, kami marah saat jeda. Anda lihat kebersamaan, semangat juang, dan kami menambahkan daya juang untuk mencetak gol. Statistik menunjukkan kami main bagus (musim ini) dan tidak mencetak cukup banyak gol, tetapi hari ini kami mencetak dua gol bagus," ujar Ten Hag.

Ten Hag juga menekankan pentingnya tekanan dan ekspektasi yang selalu ada di klub sebesar Manchester United. Menurutnya, timnya harus selalu siap untuk menang dan mampu membalikkan keadaan saat tertinggal.

"Tekanan selalu ada. Kami harus menang di setiap pertandingan dan ketika Anda tertinggal 0-1, Anda harus melihat bagaimana kami membalikkan keadaan. Kami merasakan ketidakadilan dan menggunakannya sebagai bahan bakar. Saya sangat menikmati penampilan ini," kata Ten Hag.

Kemenangan atas Brentford ini menjadi modal penting bagi Manchester United untuk terus bersaing di papan atas klasemen Liga Premier. Setan Merah saat ini berada di posisi ke-4 dengan raihan 23 poin dari 10 pertandingan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini