Jakarta, – Inter Miami mengakhiri musim reguler Major League Soccer (MLS) dengan kemenangan telak 6-2 atas New England Revolution. Lionel Messi menjadi bintang dalam laga yang berlangsung pada Minggu (20/10/2024) pagi WIB tersebut dengan menyumbang tiga gol bagi timnya.

Menjalani laga pamungkas yang tak lagi menentukan, Inter Miami ternyata dipaksa bekerja keras untuk meraih kemenangan. Pasalnya, New England Revolution sempat memimpin lebih dahulu melalui gol Luca Daniel Langoni dan Dylan Borrero.

Tuan rumah baru bisa menyamakan kedudukan jelang turun minum berkat dua gol Luis Suarez. Benjamin Cremaschi menambah keunggulan Miami di babak kedua sebelum Lionel Messi tampil gemilang dengan menorehkan hat-trick.

Kemenangan ini mengantarkan Inter Miami menjadi juara musim reguler MLS dengan mengumpulkan 71 poin dari 33 laga. Pasukan Tata Martino pun berhak melaju ke babak playoff MLS serta tampil di Piala Dunia Antarklub 2025.

Keberhasilan Inter Miami menjuarai MLS tak lepas dari peran besar Lionel Messi. Sang megabintang Argentina tersebut membuktikan kualitasnya sebagai salah satu pemain terbaik dunia dengan penampilan impresifnya sepanjang musim ini.

Messi telah mencetak 28 gol dan memberikan 15 assist dalam 33 laga yang dimainkannya. Torehan tersebut menjadikannya sebagai topskor sekaligus pengumpan terbanyak di MLS musim ini.

Selain Lionel Messi, Luis Suarez juga menjadi kunci sukses Inter Miami meraih gelar juara. Penyerang asal Uruguay tersebut telah mencetak 22 gol dan memberikan 10 assist di musim ini, menjadikannya salah satu penyerang paling produktif di MLS.

Dengan menjuarai MLS, Inter Miami melanjutkan tren kebangkitan tim-tim Amerika Serikat di kancah sepak bola internasional. Keberadaan pemain-pemain bintang seperti Lionel Messi dan Luis Suarez diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan daya saing MLS di tahun-tahun mendatang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini