Setelah setahun absen karena cedera lutut serius, Gavi akhirnya kembali memperkuat Barcelona dalam kemenangan 5-1 atas Sevilla di lanjutan LaLiga, Senin (21/1/2024) dini hari WIB.

Gelandang muda asal Spanyol itu mengalami cedera anterior cruciate ligament (ACL) saat membela negaranya pada November 2023. Cedera tersebut membuatnya harus absen dari lapangan selama hampir satu tahun.

"Saya sangat senang bisa kembali setelah sekian lama. Saya memimpikan momen ini selama berbulan-bulan," ungkap Gavi usai pertandingan, dikutip dari AS.

Selama absen, Gavi mengaku sangat menderita karena tidak bisa bermain bersama rekan-rekannya. "Hal terburuk adalah tidak bermain dengan tim. Melihat tim dari luar sangatlah sulit," tuturnya.

Meski baru dimainkan sebagai pemain pengganti pada menit ke-83, Gavi tetap memberikan kontribusi positif. Lima menit setelah masuk, ia menyaksikan gawang Barcelona dibobol oleh Sevilla. Namun, Pablo Torre memastikan kemenangan Blaugrana dengan mencetak gol keduanya pada menit ke-88.

Kembalinya Gavi semakin memperkuat lini tengah Barcelona yang sudah diisi oleh Pedri dan Sergio Busquets. Kehadiran pemain berusia 20 tahun itu menambah kreativitas dan energi pada permainan tim.

Dengan kemenangan atas Sevilla, Barcelona semakin kokoh di puncak klasemen LaLiga dengan 27 poin, unggul tiga poin dari Real Madrid. Gavi pun mengaku sangat bersyukur bisa berkontribusi pada tim dan membantu Barcelona meraih kemenangan penting.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini