Lionel Messi kembali menunjukkan keganasannya di atas lapangan setelah pulih dari cedera. Pemain Argentina itu berhasil mencetak hattrick dalam dua pertandingan berturut-turut, yakni saat memperkuat Timnas Argentina dan Inter Miami.

Hat-trick Pertama

Messi mengawali keganasannya dengan mencetak hattrick saat Argentina menggulung Bolivia 6-0 dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Conmebol. Selain mencetak tiga gol, Messi juga menorehkan dua assist untuk gol Lautaro Martinez dan Julian Alvarez.

Hat-trick Kedua

Empat hari berselang, Messi yang masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-57 berhasil mencetak tiga gol hanya dalam rentang 11 menit untuk membantu Inter Miami menghajar New England Revolution 6-2 di laga terakhir musim reguler MLS 2024.

Dampak Penting

Sumbangan Messi berdampak penting bagi kedua tim yang ia bela. Argentina kini menempati puncak klasemen zona Conmebol dengan 22 poin dari 10 laga, sedangkan Inter Miami sukses memecahkan rekor jumlah gol dalam musim reguler MLS, yakni 74 gol dalam 34 laga.

Kerja Sama Inter Miami dan Timnas Argentina

Pelatih Inter Miami, Gerardo ‘Tata’ Martino, mengungkapkan bahwa performa gemilang Messi tidak lepas dari kerja sama yang baik antara klub dan Timnas Argentina. Kondisi Messi selalu dipantau secara cermat oleh kedua pihak.

"Kami dan Timnas Argentina sangat berhati-hati dengan masalah kebugaran Messi setelah cedera parah yang dialaminya di Copa America," ujar Martino.

"Pertandingan melawan Columbus menjadi titik balik, di mana Messi sangat terlibat. Kemudian, laga melawan Bolivia juga memberikan dampak positif, di mana ia tampak lebih rileks dan berirama," imbuhnya.

Kondisi Ideal

Martino menilai kondisi Messi saat ini sudah ideal untuk kembali tampil maksimal. Hal tersebut terlihat dari umpan pertama Messi kepada Jordi Alba saat mencetak gol ketiga untuk Miami.

"Hari ini, perasaan kami berada dalam situasi yang ideal. Messi tampak sangat siap dan bersemangat," pungkas Martino.

Kegemilangan Messi diharapkan terus berlanjut, baik bersama Argentina maupun Inter Miami. Para penggemar sepak bola tentu menantikan aksi-aksi memukau dari sang megabintang yang belum menunjukkan tanda-tanda penurunan permainan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini