Musim reguler Major League Soccer (MLS) 2024 telah berakhir, mengerucut pada babak playoff yang akan berpuncak pada 7 Desember mendatang.

Inter Miami berhasil keluar sebagai juara musim reguler di wilayah timur, sementara Los Angeles FC menguasai wilayah barat.

Menariknya, persaingan dalam daftar top skor juga berlangsung sengit. Dua bintang Inter Miami, Lionel Messi dan Luis Suarez, berhasil mencatatkan 20 gol. Namun, ada satu nama yang lebih tajam dari mereka: Christian Benteke.

Striker DC United itu telah membukukan 23 gol, menjadikannya pencetak gol terbanyak sementara di MLS musim ini. Perolehan ini semakin impresif mengingat Benteke menghabiskan musim lalu di Crystal Palace hanya dengan 14 gol.

Benteke bergabung dengan DC United pada musim panas 2022 dengan biaya transfer hanya 5 juta Euro. Sebelumnya, ia pernah membela klub-klub besar seperti Liverpool dan Aston Villa.

DC United sendiri harus puas finis di posisi ke-10 wilayah timur, sehingga Benteke tidak dapat melanjutkan perjuangannya di babak playoff. Namun, raihan golnya tetap patut diacungi jempol.

Dengan berakhirnya kiprah Benteke, kans Messi dan Suarez untuk menyalipnya di daftar top skor terbuka lebar. Menarik untuk dinantikan siapa yang akan keluar sebagai pencetak gol terbanyak MLS musim ini dan apakah salah satu dari Messi atau Suarez yang akan mengalahkannya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini