Persita Tangerang harus menelan pil pahit setelah dikalahkan Bali United dengan skor 1-0 dalam lanjutan BRI Liga 1 2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (20/10/2024). Kekalahan ini membuat Pendekar Cisadane turun peringkat ke-10 dengan 11 poin, sementara Bali United sukses naik ke puncak klasemen sementara dengan torehan 17 poin dari delapan pertandingan.

Bermain di hadapan pendukungnya, Bali United langsung tampil menekan sejak awal. Kadek Agung Wisnu, yang dimainkan sebagai starter, memiliki peluang emas pada menit ke-11. Sayang, sepakannya masih mampu ditepis kiper Persita, Igor Rodrigues.

Persita tak tinggal diam. Mereka mencoba membalas melalui tembakan jarak jauh Mario Jardel pada menit ke-21. Namun, gol tersebut dianulir oleh wasit setelah pengecekan VAR menunjukkan bola terlebih dahulu mengenai Marios Ogboe yang berada dalam posisi offside.

Mitsuru Maruoka, yang mendapat kesempatan bermain sejak menit pertama, juga memiliki peluang bagus untuk membobol gawang Persita pada menit ke-38. Namun, Igor Rodrigues kembali tampil gemilang dengan menggagalkan upayanya.

Pada babak kedua, tempo pertandingan sedikit menurun. Kedua tim kesulitan menciptakan peluang berbahaya. Persita sempat mengancam pada menit ke-55 melalui tendangan Ogboe, tetapi bola masih bisa diamankan oleh kiper Bali United, Adilson Maringa.

Saat pertandingan hampir berakhir, Bali United berhasil memecah kebuntuan. Pada menit ke-90+3, Yabes Roni mengirimkan umpan silang dari sisi kanan yang disambut tandukan Privat Mbarga. Igor Rodrigues tak mampu menghentikan bola tersebut, sehingga Bali United unggul 1-0.

Skor 1-0 bertahan hingga akhir pertandingan. Kemenangan ini menjadi modal berharga bagi Bali United untuk melakoni pertandingan selanjutnya melawan PSM Makassar. Sementara itu, Persita harus segera bangkit jika tidak ingin terus terpuruk di papan tengah klasemen.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini