Kalah 1-2 dari Liverpool di Anfield, Minggu (20/10/2024) malam WIB, memperpanjang tren buruk Chelsea di Liga Inggris musim ini. Selain lini belakang yang rapuh, ketidakmampuan kiper Robert Sanchez dinilai menjadi faktor krusial kekalahan tersebut.

Dalam ulasannya di Sky Sports, legenda Liverpool Jamie Carragher tidak segan melontarkan kritik pedas terhadap Sánchez. Menurutnya, gol penentu kemenangan Liverpool yang dicetak oleh Curtis Jones tercipta dengan sangat mudah.

"Sanchez harus maju dan merebut bola itu. Jones harus takut ada kiper yang mendekatinya. Dia harus berada di sana dan berharap bisa mencegah bola. Chelsea butuh kiper baru jika ingin kembali ke tempat yang diinginkan," tegas Carragher.

Ketidakmampuan Sánchez menakut-nakuti lawan bukan kali ini saja terjadi. Pada pertandingan sebelumnya melawan Nottingham Forest, ia juga kebobolan gol dari tendangan bebas yang dieksekusi dengan cukup mudah.

Krisis kiper yang melanda Chelsea semakin mengkhawatirkan bagi manajer Enzo Maresca. Pasalnya, dua pertandingan beruntun tanpa kemenangan ini merupakan catatan terburuk The Blues di Liga Inggris musim ini.

Sebelumnya, Chelsea sempat meraih tiga kemenangan beruntun. Namun, performa tim langsung merosot setelah Kepa Arrizabalaga mengalami cedera dan digantikan oleh Sánchez.

Melihat kondisi ini, Maresca tak punya banyak pilihan selain segera mendatangkan kiper baru pada bursa transfer Januari mendatang. Jika tidak, Chelsea berpotensi terpuruk lebih dalam dan gagal memenuhi target musim ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini