Pertandingan sengit tercipta saat Liverpool menjamu Chelsea di Anfield pada pekan ke-12 Liga Inggris, Minggu (20/10/2024) malam WIB. Gol penalti Mohamed Salah menjadi pembeda dalam laga bertensi tinggi ini.

Liverpool tampil agresif sejak menit awal pertandingan. Umpan terobosan Salah kepada Diogo Jota nyaris membuahkan gol, namun pelanggaran yang dilakukan Tosin Adarabioyo menggagalkan peluang tersebut.

Chelsea bukan tanpa perlawanan. Tusukan Noni Madueke di sisi kanan pertahanan Liverpool nyaris berbuah gol, jika saja bola liar yang disambar Cole Palmer tidak terhalang oleh pemain belakang Liverpool.

Ketegangan terus berlanjut ketika Salah mengklaim pelanggaran yang dilakukan Levi Colwill pada menit ke-25, namun wasit tidak melihat adanya pelanggaran. Namun, hanya dua menit berselang, wasit menunjuk titik putih setelah Colwill terbukti melakukan pelanggaran terhadap Curtis Jones. Salah yang menjadi eksekutor sukses menaklukkan Robert Sanchez.

Liverpool sempat menambah keunggulan melalui Cody Gakpo pada menit ke-32, tetapi gol tersebut dianulir karena Salah lebih dulu dalam posisi offside. Namun, Chelsea tidak tinggal diam. Sepakan Nicolas Jackson menghujam mistar gawang Liverpool pada menit ke-33.

Peluang Liverpool terbuka lebar pada menit ke-37, tetapi tembakan Szoboszlai dari dalam kotak penalti masih melebar. Di pengujung babak pertama, Chelsea hampir dihukum penalti kedua, kali ini karena pelanggaran Sanchez terhadap Jones. Namun, setelah berkonsultasi dengan VAR, wasit membatalkan keputusan penalti.

Jelang turun minum, Palmer nyaris menyamakan kedudukan bagi Chelsea melalui sepakan melengkung dari luar kotak penalti. Namun, bola masih melambung tipis di atas gawang Liverpool. Babak pertama pun berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Liverpool.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini