Timnas Indonesia U-17 kembali bergeliat untuk mengejar tiket ke Piala Asia U-17 2023. Tergabung di Grup G bersama Australia, Kuwait, dan Kepulauan Mariana Utara, Garuda Muda siap menapaki perjalanan penuh tantangan.

Seluruh pertandingan Grup G akan dihelat di Abdullah Alkhalifa Alsabah Stadium, Kuwait, pada 23-28 Oktober 2024 mendatang. Laga perdana Indonesia akan langsung bersua dengan tuan rumah Kuwait pada 23 Oktober 2024 pukul 21.00 WIB.

Pada laga kedua, Indonesia akan menghadapi Kepulauan Mariana Utara dua hari berselang, 25 Oktober 2024, dengan waktu tanding yang sama. Tantangan terberat akan dihadapi Indonesia di laga terakhir saat bertemu sang raksasa Asia, Australia, pada 27 Oktober 2024.

Melihat susunan Grup G, Indonesia memang bukan menjadi unggulan pertama. Australia, dengan pengalaman dan kualitas pemain yang mumpuni, jelas menjadi ancaman terbesar. Kuwait selaku tuan rumah juga tidak boleh dianggap remeh.

Namun, Indonesia tidak gentar. 23 pemain terpilih telah menjalani persiapan intensif untuk menghadapi kualifikasi ini. Pelatih Bima Sakti optimistis anak asuhnya dapat memberikan kejutan dan merebut tiket ke Piala Asia U-17.

"Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk lolos ke Piala Asia. Kami sudah mempersiapkan diri dengan baik dan kami yakin bisa bersaing," ujar Bima Sakti.

Kualifikasi Piala Asia U-17 menjadi batu loncatan penting bagi Indonesia untuk mengembangkan pemain-pemain muda berbakat. Gelaran ini juga menjadi tolak ukur prestasi Timnas Indonesia U-17 di kancah internasional.

Seluruh masyarakat Indonesia tentu berharap Garuda Muda dapat meraih hasil terbaik dan mengharumkan nama bangsa di kancah internasional.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini