Setelah absen selama satu tahun akibat cedera anterior cruciate ligament, Neymar akhirnya kembali mencicipi atmosfer pertandingan saat Al Hilal bertandang ke markas Al Ain dalam lanjutan Liga Champions Asia zona Barat pada Senin (21/10/2024).

Penampilan Neymar pada menit ke-77 menggantikan Nasser Al-Dawsari seolah menjadi penanda kembalinya sang superstar ke lapangan hijau. Al Hilal pun sukses membawa pulang tiga poin penting dengan skor 5-4.

Kembalinya Neymar disambut dengan antusias oleh para penggemarnya di seluruh dunia. Sang pemain sendiri mengungkapkan rasa syukurnya melalui unggahan di media sosial Instagramnya. "Senang bisa merasakan perasaan ini lagi, bersantai sebelum pertandingan selalu menyenangkan," tulis Neymar.

Sebelumnya, Neymar mengalami cedera saat memperkuat Tim Nasional Brasil melawan Uruguay dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Conmebol pada Oktober 2023. Cedera tersebut memaksanya absen dalam sebagian besar musim lalu, di mana ia hanya tampil lima kali dan mencetak satu gol.

Meski telah kembali berlatih sejak Juli lalu, Neymar baru bisa tampil di Liga Arab Saudi mulai Januari 2025 karena namanya tidak didaftarkan pada awal musim ini. Hal ini disebabkan oleh peraturan liga yang hanya mengizinkan delapan pemain asing di atas 21 tahun dalam satu tim.

Dengan kembalinya Neymar, Al Hilal diharapkan mampu memperkuat performa dan bersaing di Liga Champions Asia serta Liga Arab Saudi. Kehadiran pemain asal Brasil itu akan menambah opsi menyerang bagi tim asuhan Ramon Diaz, yang selama ini mengandalkan Odion Ighalo dan Luciano Vietto.

Kini, para penggemar sepak bola dapat menantikan penampilan Neymar secara penuh saat ia kembali berlaga di Liga Arab Saudi pada Januari mendatang. Kembalinya sang superstar ini tentu akan menambah daya tarik dan persaingan di salah satu liga yang sedang berkembang pesat di Asia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini