Andres Iniesta, eks gelandang Barcelona yang baru saja pensiun, telah memulai langkah baru dalam kariernya: kepelatihan. Hal ini terungkap melalui unggahannya di Instagram, di mana ia membagikan foto dirinya tengah mengikuti kursus kepelatihan.

"Terima kasih @uefa atas kesempatan untuk memulai belajar dan berlatih," tulis Iniesta dalam keterangan fotonya.

Keinginan Iniesta untuk menjadi pelatih sudah ia ungkapkan sejak lama. Ia mengaku ingin melatih Barcelona, klub yang telah membesarkan namanya. Kini, dengan mengikuti kursus kepelatihan, Iniesta selangkah lebih dekat untuk mewujudkan impiannya itu.

Selama membela Barcelona, Iniesta merupakan bagian dari masa keemasan klub. Ia membantu Blaugrana meraih 9 gelar La Liga dan 4 trofi Liga Champions, menjadikannya salah satu gelandang terbaik di dunia.

Tak hanya di level klub, Iniesta juga menorehkan prestasi gemilang di Timnas Spanyol. Ia menjadi sosok penting dalam kemenangan Spanyol di Euro 2008 dan 2012, serta Piala Dunia 2010. Aksi heroiknya mencetak gol kemenangan di final Piala Dunia 2010 melawan Belanda masih dikenang hingga saat ini.

Perjalanan Iniesta sebagai pelatih tentu akan menarik untuk diikuti. Dengan pengalaman dan kemampuannya yang mumpuni, ia berpotensi menjadi pelatih sukses di masa depan. Mampukah ia membawa Barcelona kembali ke masa kejayaannya atau bahkan lebih besar dari sebelumnya? Kita nantikan saja.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini