Kontrak Mohamed Salah di Liverpool akan berakhir pada musim panas 2025. Namun, bintang Mesir tersebut dikabarkan akan segera menandatangani perpanjangan kontrak baru di Anfield demi mengejar rekor gol di Liga Inggris.

Salah telah menjadi pemain kunci bagi Liverpool sejak bergabung dari AS Roma pada tahun 2017. Ia telah tampil sebanyak 360 pertandingan, mencetak 218 gol, dan mencatatkan 95 assist. Pencapaian ini telah mengantarkannya menjadi pencetak gol terbanyak ketiga sepanjang masa di Liverpool, hanya di bawah Ian Rush (339 gol) dan Roger Hunt (263 gol).

Di Premier League, Salah telah mencetak 162 gol, menempatkannya di peringkat 10 besar pencetak gol terbanyak sepanjang masa. Ia berpotensi menyalip nama-nama besar lainnya seperti Thierry Henry (175 gol) dan Frank Lampard (177 gol). Rekor gol terbanyak Liga Inggris saat ini dipegang oleh Alan Shearer dengan 260 gol.

Mantan bek Liverpool, Jamie Carragher, yakin Salah memiliki ambisi besar untuk menambah jumlah golnya dan memecahkan rekor para legenda Premier League lainnya. Menurut Carragher, hal ini menjadi alasan utama Salah untuk menerima tawaran kontrak baru dari Liverpool.

"Salah akan mengincar rekor Henry dan Lampard. Statistik seperti ini adalah salah satu alasan saya pikir Salah akan menandatangani kontrak baru di Liverpool. Saya tidak mengatakan dia egois," kata Carragher.

"Sudah jelas dia masuk tiga teratas dalam sejarah Liverpool. Saya pikir dia ingin menambah warisan itu."

Jika Salah menandatangani kontrak baru di Liverpool, ia akan berkesempatan untuk memperpanjang kisah suksesnya di Anfield. Dengan kemampuan dan tekadnya yang luar biasa, bukan tidak mungkin ia akan memecahkan rekor gol Premier League dan semakin mengukir namanya sebagai salah satu legenda terbesar dalam sejarah sepak bola Inggris.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini