Inter Miami telah mengunci tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025 setelah memenangkan musim reguler Major League Soccer (MLS) 2024. Namun, keberhasilan tersebut diwarnai dengan kontroversi mengenai perlakuan istimewa yang diduga diterima klub kepunyaan David Beckham itu dari FIFA.

Biasanya, juara MLS ditentukan melalui babak play-off, bukan hanya berdasarkan hasil musim reguler. Selain itu, sang juara harus berlaga di Liga Champions Concacaf untuk merebut tiket ke Piala Dunia Antarklub.

Keikutsertaan Inter Miami di Piala Dunia Antarklub 2025 memunculkan pertanyaan. Menurut The Sun, FIFA diduga memberi keistimewaan pada klub yang bermarkas di Florida tersebut.

FIFA dituduh menghapus syarat kualifikasi Liga Champions Concacaf agar Inter Miami bisa tampil di Piala Dunia Antarklub. Hal itu terungkap setelah FIFA berdiskusi dengan MLS tentang kriteria perwakilan, sehari setelah Inter Miami dinobatkan sebagai juara musim reguler. MLS sendiri menegaskan bahwa semua keputusan diambil oleh FIFA.

Keputusan ini disambut dengan iri hati oleh beberapa klub MLS yang merasa Inter Miami mendapat perlakuan khusus. Namun, Inter Miami telah membantah tudingan tersebut.

Meski kontroversi menyertai keberhasilan mereka, Inter Miami tetap akan berlaga di Piala Dunia Antarklub 2025. Ajang yang akan digelar di Amerika Serikat dari 15 Juni hingga 13 Juli 2025 itu akan diikuti oleh 32 klub dalam format baru.

Dengan demikian, Lionel Messi dan rekan-rekannya berkesempatan menghadapi klub-klub besar seperti Real Madrid, Atletico Madrid, Manchester City, Chelsea, Bayern Munich, Inter Milan, Juventus, dan Paris Saint-Germain. Menarik untuk dinantikan bagaimana Inter Miami akan bersaing dengan klub-klub papan atas dunia di ajang bergengsi tersebut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini