Kekalahan dari Bournemouth telah memutus rekor tak terkalahkan Arsenal selama 17 pertandingan. Kini, manajer Mikel Arteta menanti reaksi positif dari anak asuhnya.

Pada laga lanjutan Liga Inggris, Sabtu (19/10/2024), Arsenal takluk 0-2 di markas Bournemouth. Kartu merah yang diterima William Saliba di babak pertama menjadi titik balik pertandingan, yang berujung dua gol Bournemouth pasca restart.

Ini merupakan kekalahan pertama Arsenal sejak tumbang 0-1 dari Bayern Munich di Liga Champions pada April lalu. Selama periode tak terkalahkan tersebut, The Gunners mencatat 13 kemenangan dan tiga kali imbang.

Arteta percaya kekalahan ini sejatinya bisa dihindari. Oleh karena itu, ia menuntut reaksi langsung dari Arsenal untuk kembali ke jalur kemenangan.

"Kami kalah satu pertandingan dalam enam bulan. Sekarang, kami harus menang lagi dengan konteks bahwa kami telah mengalami kekalahan pertama dalam enam bulan. Mari tunjukkan," tegas Arteta, dikutip dari situs resmi Arsenal.

"Kekalahan adalah bagian dari pertandingan dan olahraga. Kekalahan ini terjadi dalam kondisi yang sangat spesifik. Mari beranjak dari sini, bawa rasa sakit dari kekalahan ini, dan manfaatkan itu untuk pertandingan besok malam," sambungnya.

Kesempatan untuk bangkit tersaji ketika Arsenal menjamu Shakhtar Donetsk di Emirates, Rabu (23/10) dini hari WIB, dalam laga Matchday 3 Liga Champions. Arteta berharap skuadnya dapat memberikan respons positif dan kembali ke performa terbaik mereka.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini