Real Madrid yang tampil memukau musim lalu kini tampak rentan. Setelah mencicipi kekalahan dari Lille di Liga Champions, pelatih Carlo Ancelotti mengungkap penyebab menurunnya performa timnya, salah satunya adalah kondisi fisik yang belum prima.

Faktor lain yang turut berkontribusi pada kondisi ini adalah turnamen musim panas Euro dan Copa America 2024. Jadwal yang padat tersebut membuat pemain Madrid tidak memiliki cukup waktu untuk mempersiapkan diri dengan baik selama pramusim.

Ancelotti mengakui bahwa timnya berjuang untuk menguasai bola dan mendesak lawan secara konsisten. Selain itu, tim juga menunjukkan kekurangan dalam soliditas blok tengah dan belakang. Hal ini diperparah dengan kondisi fisik pemain yang belum sepenuhnya pulih.

"Semua orang tidak dalam kondisi 100%. Begitulah. Kami harus bekerja agar solid sebagai tim. Terkadang idenya adalah untuk menekan dari depan, tapi otomatisasinya…," kata Ancelotti dikutip dari situs resmi klub.

Menjelang laga krusial melawan Borussia Dortmund di Liga Champions, Real Madrid perlu menemukan solusi cepat untuk mengatasi masalah ini. Kondisi fisik pemain yang prima sangat penting untuk mengembalikan kejayaan Los Blancos musim lalu.

Apakah Ancelotti dan timnya mampu mengatasi krisis ini dan kembali menunjukkan dominasinya? Pertandingan melawan Dortmund akan menjadi ujian besar bagi Real Madrid untuk membuktikan seberapa besar dampak kondisi fisik terhadap performa mereka musim ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini